PERIKLANAN

CHAPTER 13

  • PERIKLANAN.

IKLAN BERASAL DARI PELAYANAN PUBLIK UNTUK MEMBANTU EKONOMI, KREATIF DALAM IKLAN SANGAT PENTING UNTUK KOMUNIKASI VISUAL. IKLAN ADALAH BAGIAN DARI KEHIDUPAN HARIAN DAN Terpisahkan dari BUDAYA POPULER AMERIKA. DI BANYAK NEGARA,IKLAN ADALAH SATU PENGALAMAN UMUM YANG SANGAT BESAR DALAM BERAGAM KELOMPOK. IKLAN MEDIA MASSA UNTUK MENYAMARATAKAN SUATU KENDARAAN BUDAYA POP KITA SEMUA DENGAN KONTAK UNTUK WEB SPANDUK UNTUK IKLAN TELEVISI.

  • Tujuan iklan.

Iklan digunakan dalam sistem pasar bebas untuk mempromosikan satu merek atau kelompok yang lain. Apakah digunakan untuk meluncurkan merek baru atau mengingatkan kita untuk membeli merek mapan, beriklan membantu membangun nilai merek, kelompok, penyebab, dan bahkan individu dalam pikiran orang. Iklan memotivasi kita untuk bertindak atas nama penyebab, membantu menyelamatkan nyawa dan bantuan orang dengan cara penting yang tak terhitung jumlahnya. Merek yang paling bersaing berada pada produk par-paritas atau jasa, misalnya, sebagian besar sham-poos dalam kategori harga yang sama (atau mungkin di kategori harga) adalah produk paritas. Yang mengatakan, iklan yang efektif dapat meyakinkan Anda bahwa merek tertentu lebih baik atau lebih menarik daripada kompetisi meskipun merek paritas. Sebuah kampanye iklan untuk sampo mungkin meyakinkan Anda bahwa rambut Anda akan lebih bersinar atau lebih penuh atau keriting atau lurus atau kurang keriting atau bau lebih baik atau hal lain yang mungkin menarik bagi Anda. Agar bahwa iklan sampo untuk mempengaruhi Anda, itu harus relevan bagi Anda, dan itu harus dibawa dalam saluran media yang akan mencapai Anda serta membantu membuatnya relevan. Iklan telah berada dimana-mana dari sebelumnya, sebagai pengiklan mencoba untuk menemukan cara-cara baru untuk menyampaikan pesan mereka melalui orang-orang. Iklan membedakan merek, kelompok, dan penyebab, dan akhirnya menjual produk dan panggilan orang untuk bertindak. Sebuah iklan adalah pesan spesifik yang dibangun untuk menginformasikan, membujuk, mempromosikan, memprovokasi, atau memotivasi orang atas nama merek atau kelompok. (Di sini, “kelompok” mewakili kedua industri komersial dan menyebabkan / organisasintidak-untuk-profi sosial.) Sebuah kampanye iklan adalah serangkaian iklan terkoordinasi, berdasarkan strategi melindungi, dihubungkan dengan tampilan dan nuansa, suara, nada , gaya, citra, dan tagline, di mana setiap individu dalam iklan kampanye juga dapat berdiri sendiri. Sebuah kampanye iklan terintegrasi melibatkan berbagai media, dan mungkin termasuk siaran, cetak, interaktif, dan media berbasis layar lainnya, out-of-home, dan media konvensional. Gambar 13-01, “Jadi Nyata You Can Feel It,” adalah kampanye terpadu untuk Toshiba HD DVD, yang meliputi tinggi defi nisi iklan TV, iklan cetak, spanduk internet, toppers taksi, dan “Times Square Extravaganza.”

  • JENIS ADS.

iklan komersial mempromosikan merek dan komoditas dengan menginformasikan konsumen, melainkan juga digunakan untuk mempromosikan individu, seperti kandidat politik dan kelompok, termasuk perusahaan dan produsen. Pesan iklan komersial dapat mengambil bentuk tunggal beriklan-dokumen atau kampanye di media manapun.

Image

Gambar. 13/01

PRINT, SPANDUK, TAXI TOPPER, TV, KALI KOTAK EXTRAVAGANZA: TOSHIBA HD DVD, “SO REAL YOU CAN FEEL IT”

  • DELLA FEMINA / ROTHSCHILD / Jeary & PARTNERS, NEW YORK • CREATIVE DIREKTUR: MICHAEL “MAC” MCLAURIN • KLIEN: TOSHIBA.

Tantangan: Toshiba HD DVD dan Blu-ray Sony berada pada tahap awal dari “perang format,” bersaing untuk hak untuk menjadi high-defi nisi DVD player pilihan di kalangan konsumen.

Solusi: Menangkap perasaan benar-benar tenggelam dalam sebuah film. Fokus pada berbagi pengalaman menonton film di rumah-terutama pada Toshiba HD DVD player, ketika film ini “begitu nyata Anda bisa merasakannya.”

Hasil: Meskipun saat outspent hampir 10-ke-1 oleh Sony, Toshiba HD DVD terjual habis persediaan seluruh perusahaan produk awal, dijamin menjual-melalui perjanjian dengan semua pengecer yang ditargetkan, dan mendapat dukungan dari hampir setiap studio film besar tidak dimiliki atau affi liated dengan Sony.

MOVIE TRAILER-SEPERTI, HIGH-DEFINISI TV KOMERSIAL Kami meluncurkan kampanye dengan Times Square Extravaganza yang termasuk menjalankan TV komersial terus-menerus pada layar TV raksasa dari kedua NASDAQ dan bangunan Reuters. -Michael “Mac” McLaurin

 

Image

Gambar. 13/02

MENUNJUKKAN PERDAGANGAN GLOBAL: DoubleClick, “PEMBERDAYAAN ASLI”

  • COURTESY RENEGADE, LLC, NEW YORK • KLIEN: Doubleclick

TANTANGAN

• Buat sebuah platform merek menyeluruh DoubleClick, penyedia global terkemuka solusi iklan online.

• Dapatkan klien saat gembira tentang produk baru DoubleClick dan upgrade. • Potong melalui kekacauan B2B komunikasi tenang.

TARGET

• iklan Jaded dan profesional penerbitan web

• Pemikir kreatif baik di dalam dan luar pekerjaan

• Menghargai produk / jasa yang membantu mereka mendapatkan dengan itu

TANGKAP PERHATIAN MEREKA

• Global, terintegrasi “Memberdayakan Originals” kampanye

Kampanye GLOBAL PRINT dipentaskan pemotretan dengan klien DoubleClick nyata dan karyawan, mereka melakukan apa yang mereka suka didepan masyarakat, dalam lingkungan masyarakat. Kami kemudian menggunakan kutipan testimonial tentang bagaimana DoubleClick yang akan menghemat waktu, stres, dan kerumitan di tempat kerja, sehingga pengguna memiliki ruang untuk mengejar gairah yang membuat mereka bersemangat.

DAMPAK LANGSUNG.

Untuk peluncuran DART Motif, alat desain iklan media yang kaya, Renegade mengirim direktur kreatif instansi atas sepenuhnya kotak cahaya fungsional dengan koleksi cerdas guntingan untuk mengumpulkan spanduk. Sebuah upgrade terbaru ke DART Search Media manajemen suite terinspirasi Renegade untuk menciptakan sebuah “kata kunci” papan permainan yang disebut “Click To It” yang kita dikirimkan ke pembeli media. Tingkat respons untuk kedua program ini lebih dari fi ve kali DM (direct mail) buah khas.

PERDAGANGAN GLOBAL MENUNJUKKAN Renegade menciptakan “Originals Playground” booth untuk teknologi pameran dagang di seluruh Eropa dan Amerika Serikat. Tujuannya adalah untuk mengintegrasikan bermain, sisi kreatif masyarakat dalam lingkungan kerja. Untuk itu, kami mengendur undangan dengan penuh bar yang dirancang untuk terlihat seperti sebuah kotak cahaya, dan mengundang mereka untuk bermain dengan berbagai macam wig dan kostum disimpan di ce aparat fi le lemari. Kami difoto shenanigans mereka dan memberi mereka gambar konyol dengan DoubleClick informasi produk dicetak pada lengan. -Renegade, LLC

Sering disebut sebagai ILM, iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh berbagai biro iklan di seluruh dunia untuk berbagai macam penyebab sosial dan organisasi t tidak-untuk-profi. Berikut Studi Kasus membahas PSA, kampanye anti-steroid yang diciptakan oleh relawan-teer lembaga TBWA / Chiat / Day dan diproduksi oleh Dewan Iklan. (Juga lihat Gambar 1-14, PSA untuk menghentikan berdengung mengemudi.) Di sebagian besar negara, ILM dianggap sebagai pela-yanan kepada masyarakat, dan karena tidak ada biaya oleh media untuk menjalankan iklan di televisi, di radio, atau di cetak-meskipun dalam rangka untuk memiliki kontrol atas media dan

Dalam kategori ini, tiga terbesar sub-kategori adalah iklan konsumen, yang diarahkan pada masyarakat umum, bisnis ke bisnis (B2B) (Gambar 13-02), yang merupakan dari satu perusa-haan yang lain, dan iklan perdagangan, yang diarahkan pada spesifik c profesional atau kelompok bisnis. Iklan layanan masyarakat adalah iklan yang melayani kepentingan publik. Menurut Dewan Periklanan, sebuah iklan organisasi pelayanan publik Amerika (www.adcouncil.org): “Tujuan dari iklan tersebut adalah pendidikan dan kesadaran tentang isu signifi kan sosial, dalam upaya untuk mengubah sikap dan perilaku masyarakat dan merangsang sosial yang positif berubah. ”

  • STUDI KASUS ANTI-STEROID (DONTBEANASTERISK.COM) / THE COUNCIL AD / TBWA / CHIAT / HARI

WEB BANNER, WEBSITE PSA: ANTI-STEROID

  • SPONSOR ORGANISASI: AMERIKA SERIKAT OLYMPIC COMMITTEE • KAMPANYE WEBSITE: WWW.DONTBEAN ASTERISK.COM • RELAWAN BADAN: TBWA / CHIAT / HARI • COURTESY OF THE AD COUNCIL (WWW.ADCOUNCIL.ORG) • PRINT: PHOTOGRAPHER: TIM TADDER © • WEB BANNER & WEBSITE: ILUSTRASI: COURTNEY REAGOR ©

Tidak hanya steroid yang berpotensi bahaya kesehatan, mereka menimbulkan banyak implikasi etis. Untuk mencegah remaja dari menggunakan steroid tanpa pertimbangan semakin meningkat, kampanye ini dirancang untuk membuat steroid tidak dapat diterima. Para ILM akan mendorong lalu lintas ke DontBeAnAsterisk.com untuk mempelajari lebih lanjut tentang steroid, mendengar dari atlet profesional, dan mencari alternatif yang sehat untuk unggul dalam atletik. -Www.adcouncil.org

Image

Pada tahun 2007, pemerintah federal menyita 56 bawah tanah laboratorium steroid di Amerika Serikat, sehingga scation kerahasiaan dari 11,4 juta dosis. Penggunaan meningkatkan kinerja zat merupakan perhatian primer dalam olahraga Amerika. Tidak ada segmen sport-dari profesional untuk pemuda yang kebal terhadap masalah ini. Dengan meningkatnya liputan media tentang penggunaan steroid dalam olahraga, penggunaan remaja telah menjadi masalah konsekuensi lebih besar.

v  penempatan waktu, beberapa nonproÔ ¨ organisasi t Å dan instansi pemerintah telah mulai untuk membeli waktu iklan dan ruang, di samping ruang dan waktu disumbangkan. Iklan Penyebab, disponsori oleh perusahaan, digunakan untuk mengumpulkan dana bagi organisasi nonproÔ ¨ t Å dan dijalankan dalam media dibayar. Iklan Penyebab adalah AFO ¨ Å liated dengan perusahaan dan digunakan sebagian untuk mempromosikan sebuah perusahaan, AOS persona publik atau merek, seperti iklan layanan masyarakat di mana tidak ada komersial afo ¨ Å liation.

JENIS MEDIA

Semakin banyak, orang yang menghabiskan waktu mereka di ponsel mereka atau di depan layar komputer. Kita menyaksikan konvergensi media, di mana, misalnya, ponsel bisa menjadi setiap orang, AOS media hub dengan Internet konektor tion, konten diprogram, musik, GPS, dan banyak lagi. Sebagai teknologi cepat berkembang, kemungkinan besar bahwa ponsel kita akan menjadi salah satu pemain paling penting dalam membawa pesan iklan. Di masa lalu, iklan televisi dan iklan cetak pembawa utama pesan iklan. Sekarang, televisi sering digunakan untuk mendorong orang untuk web di mana mereka dapat berinteraksi dengan merek atau kelompok. Orang juga sekarang akan lebih banyak, Äúshopping penelitian mereka, Äù di Internet sebelum melangkah ke batu bata dan toko mortir. Out-of-rumah (outdoor, ambi-ent, poster, dan banyak lagi) melayani fungsi yang sama, mendorong kita ke web atau ponsel kita. Seperti yang kita semua menghabiskan lebih banyak waktu di web dan mobile, mencari-ing hiburan dan informasi, menghubungkan di situs jejaring sosial, tweeting, menggunakan RSS feed, download widget, menggunakan web untuk terhubung dengan orang lain seperti hati dan teman-teman, membangun komunitas web , atau blogging, iklan akan berevolusi untuk mengambil keuntungan dari teknologi terbaik, aplikasi net-kerja sosial, dan media yang muncul.

SIAPA YANG MENCIPTAKAN IKLAN?

Dalam sebuah biro iklan, tim kreatif konvensional adalah duo yang terdiri dari art director dan copywriter. Seorang direktur kreatif atau direktur kreatif asosiasi, yang membuat anak kreatif. Keputusan tentang ide, pendekatan, arah seni, dan copywriting, mengawasi tim kreatif sebelum pekerjaan disajikan kepada klien. Beberapa lembaga lebih memilih tim konvensional kreatif atau tim merek dengan beberapa anggota lain, yang mungkin termasuk account manager, ahli IT, desainer interaktif (jika sesuai), dan pakar pasar-ing, antara lain. Bersama-sama mereka bekerja pada pengembangan konseptual, menghasilkan Setelah menghasilkan ide-ide, direktur seni bertanggung-jawab untuk arah seni (keseluruhan tampilan dan nuansa, gaya visual, pemilihan fotografer atau ilustrasi-tor) dan desain “ide-ide besar.”; Dan copywriter bertanggung jawab untuk menulis. Ketika tim kreatif bekerja dengan baik, pembagian kerja mungkin tumpang tindih. Setiap direktur seni yang baik harus mampu menulis naskah, dan setiap copywriter yang baik harus mampu berpikir secara visual. Iklan kolaboratif. Selain tim kreatif tradisi nasional dari art director dan copywriter, iklan tergantung pada profesional lainnya, termasuk perencana strategis, manajer pemasaran, programmer, dan desainer atau lembaga interaktif ketika berhadapan dengan media berbasis layar, agen pemasaran uncon-konvensional, perencana media, direktur komersial, produser, bakat (aktor, musisi, fotografer, ilustrator), casting director, dan pramuka lokasi, antara lain. Secara tradisional, biro iklan membuat iklan-vertising dan dikontrol merek. Sekarang teknologi-ogy (iMovie, kamera video digital, Pro Tools, dan alat-alat lainnya) memungkinkan orang-orang biasa-pelanggan, konsumen, siapa saja-ekonomis dan praktis buat dengan cara yang sebelumnya mengetahui rahasia profesional periklanan. Perusahaan merek dan lembaga yang menyerahkan pembuatan konten untuk umum, menyerahkan kendali, mencoba untuk melibatkan orang sebagai brand pembuat. Teknologi telah bergeser banyak kekuatan merek kepada orang-orang. Semakin orang-ple berpartisipasi dengan merek, semakin banyak orang-orang akan menggunakan serta merasa loyal terhadap merek tersebut. Butler, Shine, Stern & Partners (BSSP) “Converse Merek Demokrasi” kampanye (Gambar 13-03) adalah salah satu contoh rst fi ini tren baru:

Premise BSSP ini Sejak tahun 1950-an, Converse telah memiliki agen terbaik iklan di dunia bekerja untuk mereka: Dean, Pollock, Ramone, Cobain, Pop, dan Warhol. Merek memiliki

Image

Gambar. 13/03

POSTER: CONVERSE BRAND DEMOKRASI

  • • BUTLER, SHINE, Stern & PARTNERS, Sausalito

Karena kami melihat ini sebagai fi LMS, kami menciptakan poster film untuk mempromosikan mereka. Mereka dikirim ke seniman dan berlari posting liar di pasar utama. – © BSSP.COM

v  selalu defi ned oleh orang-orang yang memakai sepatu, bukan dengan pemasaran. Dan cara kita melihatnya, hal terburuk setiap agen bisa melakukan itu mengacaukan apa orang-orang yang telah dilakukan selama beberapa dekade. Jadi kami berdasarkan ide kita pada gagasan bahwa kita tidak memiliki merek, con-sumer tidak. Kami memutuskan untuk membiarkan legiun asli yang memiliki merek menciptakan komunikasi bagi kita. Dan mungkin sepanjang jalan kita akan menemukan Ramone berikutnya atau Pollock.

Merek Demokrasi:

Ide Dari pikiran itu, kami menciptakan Demokrasi Merek: iklan yang dibuat oleh orang-orang. Kami diminta fi LMS dari penginjil Converse. Bukan iklan. Tidak berbicara poin scripted. Hanya 24 detik fi LMS. Satu-satunya aturan adalah bahwa LMS fi tidak politik atau R-rated.

Permohonan Untuk melejitkan ide, kita fi rst pergi ke sekolah fi lm. Kemudian kami pergi di tempat lain. Kami memiliki lebih dari 400 LMS fi di fi rst tiga bulan. Dan pergerakan tumbuh dengan cepat dari sana.

Televisi ini LMS fi tidak hanya beberapa teman mess-ing di seluruh di halaman belakang. (Yah, beberapa yang.) Mereka adalah nyata karya seni yang refl ected jangkauan orang yang mencintai merek. Pada hitungan terakhir, kami menerima lebih dari 2.000 fi LMS dari 20 negara.

Web Selain untuk memilih fi LMS ditayangkan di MTV, yang terbaik LMS fi yang ditampilkan di web pada ConverseGallery.com. Forum ini memberikan lmmakers fi kesempatan untuk berbagi inspirasi dan ambisi, dan memungkinkan konsumen untuk membentuk hubungan yang lebih mendalam dengan LMS fi dan merek. Itu adalah pusat dari upaya demokratis, dan merupakan konvergensi asli dan organik dari web dan TV.

Cetak / luar Kami memperluas gerakan untuk pelukis dan desainer grafis untuk membuat iklan outdoor dan cetak. Outdoor terlokalisir, sehingga papan yang berlari di LA FEA-terstruktur seniman berbasis LA muncul.

Demokrasi Produk Kami bahkan menciptakan aliran pendapatan baru untuk Con-ayat dengan mengembangkan Demokrasi Produk, kampanye di mana konsumen dirancang grafis pada Chuck Tay-lors. Gaya baru kemudian dijual di seluruh dunia. Kami meminta 35 seniman untuk menciptakan desain yang unik. – © BSSP

IKLAN DESAIN PROSES

Lima Tahapan Proses Desain Iklan:

DesignOrientation Analisis Implementasi Konsep

Klien tidak mengatakan, “Membuat kita iklan” atau “Buat kami website,” mereka mengatakan, “Buat interaksi antara merek dan pelanggan kami.” Itu tugas kami sekarang. -ROBERT RASMUSSEN Executive Creative Director Nike Akun di R / GA, sebagaimana dikutip The New York Times Magazine

Dalam iklan penelitian pendahuluan (serta pengujian pasca-desain, misalnya, kelompok fokus) bisa sangat luas. Agen menerima banyak penelitian dan informasi dari klien atau menggunakan riset pemasaran fi rms. Kemudian mereka pindah ke perencanaan strategis, yang melibatkan banyak pro-fessionals dan menulis singkat kreatif.

ANALISIS

Pada dasarnya, singkat kreatif adalah rencana strategis yang baik klien dan agen menyetujui dan dari mana tim kreatif bekerja sebagai batu loncatan strategis. Strategi iklan adalah master plan, menghalangi-ditambang selama analisis sebelum tim kreatif pergi bekerja pada generasi ide. Hal ini diuraikan dalam singkat kreatif, dan sebagai direktur kreatif John Lyons katakan, “Strategi adalah plot hati-hati dirancang untuk membunuh kompetisi.” A bijaksana, singkat jelas menawarkan tim kreatif titik yang solid keberangkatan dan menetapkan mereka pada jalan yang benar untuk keinginan. Penelitian, informasi tentang merek atau kelompok, dan anggaran semua bermain dalam membentuk strategi. Sebuah singkat ditulis oleh tim pemasaran klien, atau bersama-sama antara cli-ent dan biro iklan, atau oleh agen periklanan saja. (Lihat Desain Ringkas dalam Bab 4 untuk informasi lebih lanjut.)

Image

  • SAMPEL SAMPEL SINGKAT CREATIVE CREATIVE SINGKAT DARI RICHARDS GROUP, DALLAS, TX

Peringatan: Orang tidak suka iklan. Orang tidak percaya iklan. Orang tidak ingat iklan. Bagaimana kita memastikan ini akan berbeda?

Mengapa kita iklankan? Untuk membangkitkan kesadaran untuk Tabu [Gambar 13-04] dengan membuat pelanggan merasa lebih nyaman tentang membeli lingerie seksi.

Siapa yang kita ajak bicara? Pria yang membeli pakaian untuk istri atau pacar, dan wanita yang membeli pakaian untuk diri mereka sendiri (untuk menyenangkan orang-orang dalam hidup mereka).

Apa yang mereka pikirkan saat ini? “Saya sedikit tidak nyaman tentang membeli lingerie seksi, lingerie sangat intim dan pribadi.”

Apa yang kami ingin mereka untuk berpikir? “Ini adalah ramah, toko tanpa hambatan. Saya tidak akan malu untuk meminta apa pun. ”

Apa tunggal, ide yang paling persuasif kita dapat menyampaikan? Tabu membuat membeli pakaian menyenangkan.

Mengapa mereka harus percaya? Karena kita jujur ​​tentang mengapa orang membelinya.

Apakah ada pedoman yang kreatif? Seksi dan cerdas, tidak seksis dan kasar. -The Richards Grup

Gambar. 13/04

TABU LINGERIE

  • • THE RICHARDS GROUP, DALLAS • ART DIRECTOR: JEFF HOPFER • PENULIS: TODD Tilford • PHOTOGRAPHER: RICHARD reens • KLIEN: TABU LINGERIE

v  Gambar. 13/05

REGZA HDTV BROSUR / POSTER, DIE CUT-SPREADS foldout, POSTER DAN DISPLAY IN-STORE, CETAK, MEDIA KAYA BANNER DAN WEBSITE INTERAKTIF MICRO: “THE PRAKTIS-ALL-SCREEN TV”

  • • DELLA FEMINA / ROTHSCHILD / Jeary & PARTNERS, NEW YORK • CREATIVE DIREKTUR: MICHAEL “MAC” MCLAURIN • KLIEN: TOSHIBA

Tantangan: The fl ke layar HDTV pasar dengan cepat menjadi kategori paritas. Toshiba sedang mencari cara untuk menerobos dengan baris baru dari HDTV.

Solusi: Fokus pada baru dirancang, bingkai ramping Regza itu. Kami mengembangkan gagasan bahwa Anda dapat fi t TV lebih ke dalam ruang yang sama ketika Anda membeli “praktis-semua-layar” TV. -Michael “Mac” McLaurin.

DESAIN KONSEPTUAL Tim kreatif pengarahan selama orientasi dan selama fase yang melakukan semua yang diperlukan dalam persiapan-aration untuk konsep generasi (lihat Konsep Proses Gen-timbangkan dalam Bab 4). Sebuah ide iklan adalah solusi konseptual kreatif untuk beriklan masalah-pemikiran strategis yang dirumuskan mengkomunikasikan pesan, memanggil orang-orang untuk bertindak.

Fungsional vs Emosional benefi ts Apa untungnya bagi saya? Akankah merek ini membuat saya hap-pier, sehat, kaya, atau lebih menarik, membuat saya di mana saya ingin pergi, atau membuat hidup saya lebih mudah? Apakah saya akan membantu jika saya berikan ke grup ini atau sebab? Sebuah iklan harus menawarkan benefi t. Fungsional benefi ts adalah karakteristik praktis atau berguna dari suatu produk atau jasa yang membantu dalam membedakan merek atau grup dari perusahaan persaingan. Misalnya, sabun mandi mungkin memiliki Keuntungan yang pelembab ekstra, atau perusahaan kartu kredit dapat melindungi terhadap pencurian identitas. Gambar 13-05, “TV Praktis-All-Screen” untuk Regza HDTV, berfokus pada yang baru dirancang, bingkai ramping. Fungsional benefi t adalah bahwa “Anda dapat fi t TV lebih ke dalam ruang yang sama ketika Anda membeli TV ‘praktis-semua-layar’,” tulis kreatif direc-tor Michael “Mac” McLaurin. Emosional benefi ts didasarkan pada menghubungkan merek atau kelompok dengan orang-orang pada tingkat emosional, tidak didasarkan pada karakteristik fungsional dari produk atau jasa. Iklan yang menyentuh kita emosi-sekutu-menjanjikan lebih besar harga diri, perasaan berbudi luhur, atau emosional benefi t-bisa, mungkin, memiliki dampak yang lebih besar daripada yang menjanjikan fungsional benefi ts. Sebagai contoh, semua rambut mewarnai mencakup abu-abu, yang merupakan fungsional benefi t. Tapi, jika sebuah merek rambut mewarnai menjanjikan perbaikan diri, yang emosional benefi t mungkin terhubung dengan target audiens. Sebuah merek cokelat permen gelap dapat mengintip benefi t fungsional avonoids fl atau bisa mengintip emosional benefi t kenikmatan indera atau perasaan indulgensi. Untuk mendorong kesadaran lebih untuk Oxyride (Gambar 13-06), baru masuk dalam persaingan baterai kucing-egory, Renegade bermitra dengan Dewan Kelinci Masyarakat untuk “meningkatkan kesadaran tentang kesehatan ben-efi ts sterilisasi kelinci Anda, dan biarkan pers dan konsumen menemukan pesan yang kompetitif untuk diri mereka sendiri. “Kampanye ini membuat hubungan emosional dengan target muda melalui jenis off-beat humor mereka menghargai. Pemilik kelinci menghargai praktis yang mendasari mes-sage ditujukan pada mereka.

Mendongeng iklan Memorable dan branding melibatkan merek yang baik cerita-keterampilan dan tindakan pre senting merek atau kelompok sebagai bagian dari narasi besar. Untuk melakukan ini, mendongeng harus menjadi bagian dari merek atau kelompok strategi merumuskan

[GAMBAR 5]

v  Gambar. 13/06

PANASONIC “netral BUNNY ANDA”

  • • COURTESY RENEGADE, LLC, NEW YORK

TANTANGAN • kesadaran drive untuk entri baru dalam kategori baterai kompetitif

TAHU TARGET MU • Skeptis, sinis, 16 – untuk penggemar gadget 24 tahun

TANGKAP PERHATIAN MEREKA • Mitra dengan DPR Kelinci Masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang benefi ts kesehatan sterilisasi kelinci Anda, dan membiarkan pers dan konsumen menemukan pesan yang kompetitif untuk diri mereka sendiri.

Terukur EFEKTIF Dalam waktu dua minggu dari peluncuran netral kelinci Anda, dua pengecer nasional besar yang disebut untuk membahas rencana distribusi baru untuk baterai Oxyride.

KONEKSI EMOSIONAL Untuk target muda, humor kampanye hits hanya pada lelucon yang paling mereka nikmati. Untuk pemilik kelinci, di sisi lain, koneksi ini lebih mudah. Sterilisasi mengurangi risiko kesehatan dan agresivitas pada kelinci baik perempuan dan laki-laki.

Berita Tanpa pernah secara eksplisit menyebutkan nama pesaing, semua orang dari The New York Times untuk Majalah Time ke blog di seluruh dunia menceritakan kisah itu bagi kita, menjelaskan bagaimana Oxyride melebihi kompetisi. Pers lain menyebutkan termasuk The New York Post, Newsday, Bergen County Rekam, online Promo, CNET, dan engagenet.org, untuk beberapa nama. – © Renegade, LLC.

dengan sudut pandang, menghubungkan kepribadian untuk itu, merendamnya dengan sebuah “kehidupan batin.” Misalnya, semangat Nike pasti dimulai dengan “Just Do It” tagline, menjadi sudut pandang, panggilan motivator-vational untuk tindakan, dengan semua iklan terintegrasi berkontribusi terhadap cerita yang lebih luas. (Lebih lanjut tentang cerita kemudian dalam bab ini ketika kita mempelajari kampanye.) Dalam periklanan, mendongeng memiliki efek kumulatif ketika konsisten mengatakan dan / atau diperkuat di media dalam kampanye. Setiap iklan individual, terlepas dari media apakah itu sebuah situs web atau iklan cetak-adalah versi dan kontributor cerita. Media berbasis layar dengan kemampuan gerak, terutama televisi, web, dan mobile, memiliki kesempatan untuk menceritakan “cerita pendek” dengan suara dan

[GAMBAR 6]

v  Gambar. 13/07

MINI Clubman

  • • BUTLER, SHINE, Stern & PARTNERS, Sausalito

“ZIG, ZAG, ZUG” IKLAN KAMPANYE PELUNCURAN Bertepatan dengan MINI Clubman tanggal-dijual, iklan teaser yang fi lled dengan ZIG, ZAG, dan ZUG grafis, gambar dari Hardtop MINI, MINI convertible, dan baru MINI Clubman , dan tagline, “MINI Clubman. The Other MINI. ”

“LAIN Neidermeyer” Selain itu “The Neidermeyer lain” yang menampilkan serangkaian potret keluarga tradisional masing-masing dengan salah satu anggota keluarga yang menonjol sebagai agak aneh atau misterius dalam banyak cara yang sama MINI Clubman tidak di antara anggota klan MINI .

gerakan. Jika Anda membandingkan jenis iklan untuk fi LMS atau program televisi, keterampilan untuk mendongeng / narasi miniaturisasi sangat penting. Cerita MINI adalah berbeda dari kendaraan lain. Ketika MINI diluncurkan di Amerika Serikat, “zigged.” Ketika MINI memperkenalkan mengkonversi-ible, itu “zagged.” Untuk MINI all-new Clubman (Gambar 13-07), Butler, Shine, Stern & Partners (BSSP) memutuskan MINI akan “Zug.” Meskipun Clubman adalah MINI, yang fi ve-pintu confi gu-ransum dan proporsi membedakannya dari keluarga MINI. Ditujukan trendsetter budaya, untuk melibatkan mereka dalam cerita merek dan percakapan, ide BSSP itu didasarkan pada kenyataan bahwa “dunia adalah fi lled dengan kesamaan diproduksi secara massal, bahkan salinan adalah salinan,” dan menjelaskan bahwa itulah “sebagian dari kita ‘zug.’ “Untuk menceritakan kisah ini, BSSP CRE-diciptakan teaser wallscape iklan yang hanya membaca” ZIG “dan” ZAG “ditempatkan dalam utama transportasi AS

hub. Mereka diikuti oleh iklan cetak yang mulai menjelaskan “ZIG ZAG ZUG” cerita, termasuk MINI Clubman tagline, “The MINI lainnya.” Dilipat Cerita ini kampanye di media, termasuk media cetak, televisi, guer-Rilla pemasaran, out-of -rumah, video online, iklan tertanam dalam video game, dan 24-halaman buku-biarkan majalah insert disebut “The Book of ZUG,” yang menjelaskan filosofi di balik mobil. Iklan defi nes kata ZUG sebagai “sifat, kata kerja atau kata benda” yang berarti “menjadi seperti orang lain, melakukan sesuatu yang berbeda, dan tempat di Swiss.” Ini kampanye peluncuran iklan terintegrasi ditopang oleh iklan televisi kabel nasional dan varietas aplikasi lain di media, termasuk yang disebutkan sebelumnya serta banner online dan iklan video pada Enthusiast Mobil, desain berorientasi, dan situs jaringan sosial, dan konten telepon selular

[GAMBAR 2]

v  PENDEKATAN KONSEP GENERATION iklan kreatif adalah tujuan peregangan luar biasa, untuk menjadi asli, inovatif. Tidak ada yang membosankan iklan pemberitahuan. Menggambarkan titik keberangkatan untuk mengembangkan ide-ide mungkin tampak berlawanan untuk menjadi kreatif, bagaimana-pernah, ini dapat berfungsi sebagai batu loncatan, sebagai permulaan, untuk menunjukkan bagaimana orang bisa menambang jalan kreatif. Menyamakannya dengan belajar melukis dengan mempelajari metodologi Paul Cézanne atau proses apapun pelukis Exem-plary lain. > Gambar berbicara / pun. Menggunakan semua jenis perangkat rhetori-kal dapat membantu melejitkan ide, meskipun miskin pun dianggap oleh beberapa orang untuk menjadi bentuk rendah humor, banyak orang fi nd kreatif kata-play sumber yang kaya untuk hiburan. Lainnya fi g-langkah pidato termasuk oxymoron, synecdoche, dan metonimi. > Analogi Visual, simile, atau metafora. Sebuah analogi visual perbandingan didasarkan pada beberapa kemiripan atau kesamaan. Kami berasumsi bahwa jika ada dua hal yang sama dalam satu hal, mereka sama dalam hal lain atau semua. Sebuah metafora visual yang menggunakan visual yang biasanya diidentifi es satu hal untuk menandakan lain, sehingga membuat perbandingan yang berarti, sebagai contoh, badak untuk menunjuk kulit kering, anjing Shar Pei-untuk menunjuk wajah manusia keriput, pretzel dan kembali manusia, atau pagar berwarna putih sebagai metafora untuk gigi memutih. > Simbolisme. Dalam iklan ini, IBM menyatakan dukungannya terhadap program yang dirancang untuk memperkuat keterampilan perempuan di berbagai bidang seperti matematika dan sains dengan menggunakan booties bayi berwarna, yang melambangkan jenis kelamin (Gambar 13-08). > Ikon. Ikon dapat mewakili sebuah perusahaan atau merek dengan cara yang sangat ramah. > Pengalaman hidup. Jika orang dapat berhubungan dengan apa yang Anda katakan, Anda sudah setengah jalan rumah. “Ya, itu terjadi padaku,” harus respon seseorang untuk iklan Anda. Iklan ini berperilaku seperti observasi humoris nasional, menunjukkan humor dalam setiap hari kejadian. > Masalahnya adalah solusinya. Seringkali, jawaban untuk masalah iklan adalah melihat masalah itu sendiri. Pada akhir 1950-an, Volkswagen ingin menjual jauh lebih banyak VW Beetles di Amerika. The prob-lem adalah Kodok itu kecil dan aneh melihat dibandingkan dengan besar, mobil-mobil Amerika efisien. (DDB) solusi Doyle Dane Bernbach adalah untuk menekankan karakteristik yang membedakan VW terpisah dari kompetisi, misalnya, perawatan dimasukkan ke dalam manufaktur dan inspeksi, yang mengakibatkan sekarang terkenal “Lemon” iklan (Gambar-ure 13-09). Iklan VW lain dari DDB disebut-sebut: “Berpikir kecil” dan “Ini jelek, tapi itu membuat Anda di sana.” Pada 1990-an, Leo Burnett lembaga

Gambar. 13/08

“GUESS YANG SATU AKAN GROW UP TO BE THE ENGINEER?”

  • • • DENTSU CREATIVE DIREKTUR / WRITER: BOB MITCHELL • ART DIRECTOR: SEYMON OSTILLY • COURTESY OF IBM CORPORATION

Gambar. 13/09

“LEMON,” 1959

  • • DOYLE DANE Bernbach (DDB), NEW YORK • KLIEN: VOLKSWAGEN

Ini mengedipkan mata iklan berani pada penonton, seperti melakukan sebagian besar iklan DDB itu. Doyle Dane Bernbach dan pendiri legendaris, Bill Bernbach, dikreditkan dengan revolusi kreatif dalam periklanan.

[GAMBAR 4]

v  Gambar. 13/10

“FOOTBALL DIBANGKITKAN”

  • • Tayang: WEB, PRINT, posting WILD, IN-TOKO, CONCERT TOUR • EVB SAN FRANCISCO, A KONTEN DIGITAL MARKETING PERUSAHAAN (WWW.EVB.COM) • EKSEKUTIF CREATIVE DIREKTUR: JASON ZADA • DIREKSI CREATIVE ASOSIASI: LAUREN Harwell, JAIME ROBINSON • ART DIRECTOR: SEAN O’BRIEN • COPYWRITER: JEREMY DE FORGE • DESAIN: SEAN O’BRIEN, JAMES SANSA-NGASAKUN • PRODUSEN EKSEKUTIF: AMANDA COX • PRODUSEN: PETER ANTON • TEKNOLOGI DIREKTUR: JEFFREY TITUS • FLASH programer: NICK MITROUSIS, JUSTIN PETERSON • MOTION DESIGNER: SHAWN MYERS • HTML LEAD: GENE KIM • PRODUK: FOOTBALL ALL-PRO 2K8 • KLIEN: 2K SPORTS • URL: FOOTBALLRESURRECTED.COM

TUJUAN • Untuk berani mengungkap 2K Sports kembali ke pasar video game setelah empat tahun • Untuk memikat gamer dan penggemar sepak bola dengan musik legendaris dan favorit sepakbola • Untuk menciptakan preferensi merek untuk 2K Sports atas pesaing termasuk EA • Untuk mendorong on-dan offl ine diskusi seputar peluncuran permainan dan akhirnya mendorong konsumen untuk bermain / membeli permainan baru

HASIL KAMPANYE • “Sepakbola Dibangkitkan” kampanye mendorong lebih dari 380.000 percakapan blog sekitar 2K kita kembali ke pasar video game. • Video episode diposting di YouTube telah dilihat oleh lebih dari 500.000 orang. • Kampanye ini pejabat cially diumumkan melalui cerita fitur dalam The New York Times dan termasuk gambar kampanye hip-hop rapper Rakim. –EVB

Altoids digunakan “anehnya kuat” peppermint fl a-vor untuk keuntungan mereka. > Bandingkan dan kontras. Perbandingan antara merek bisa membosankan atau tampak kejam, seperti cola tua dan perang-makanan cepat saji. Namun, com-parisons untuk hal-hal lain selain kompetisi bisa sangat menggoda, misalnya, membandingkan sensasi makan YORK Peppermint Pattie ™ untuk ski di udara pegunungan yang segar atau berdiri di bawah air terjun yang menyegarkan, atau kontras kasar dan lembut seperti dalam berduri kaktus dibandingkan kaus kaki katun. > Derajat. Berlebihan dapat dengan mudah drive titik rumah. Sebuah contoh klasik adalah iklan untuk kopi Kolombia di mana pilot ternyata pesawat sekitar karena mereka lupa kopi Kolombia. Merek ini sangat baik itu. . . . Ini high heels begitu tinggi itu. . . . Vacuum cleaner kami begitu kuat itu. . . . > Endorsement. Sebuah iklan mungkin menampilkan selebriti untuk mendukung merek atau kelompok (lihat Rakim dan Jerry Rice pada Gambar 13-10, Ryan Sheckler di Panasonic “Berbagi Air” Studi Kasus, Wil-liam Shatner pada Gambar 13-22), atau, mungkin memiliki suatu dukungan dari orang yang sehari-hari dengan siapa konsumen potensial dapat mengidentifikasi . > Ironi. Sejak revolusi kreatif iklan awal 1960-an, profesional iklan telah menemukan nilai dalam mengedipkan mata sadar diri pada penonton, dengan tidak berpura-pura, tidak keras menjual. Pendekatan yang mendasari adalah: “Kami tahu Anda tahu kita sedang berusaha menjual sesuatu, jadi mari kita nikmati saja ini transaksi-tion bersama-sama.”

Melibatkan Konten Bagaimana iklan dapat terhubung dengan orang-orang? Sto-rytelling tentunya merupakan salah satu cara. Hiburan adalah cara lain untuk terhubung dengan khalayak. “EVB mengembangkan kampanye pemasaran gaya hidup yang berjudul ‘Sepakbola Dibangkitkan’ bahwa musik gabungan, olahraga, dan budaya game untuk menandai kembalinya 2K bekas

[GAMBAR 2]

v  Gambar. 13/11

NIKE VENDING MACHINE

  • • KINETIC, SINGAPORE • DIREKSI KREATIF: ROY POH, PANN LIM • ART DIRECTOR: JONATHAN Yuen • Copywriter: ALEX GOH, EUGENE TAN • PHOTOGRAPHER: JEREMY WONG • KLIEN: NIKE

untuk sepak bola videogame arena dengan 2K8 Football All-Pro. “Seperti ditunjukkan dalam Gambar 13-10, EVB ini” kampanye ini dirancang untuk menghubungkan dengan next-gen-timbangkan gamer dan penggemar sepak bola melalui konten menarik yang dilakukan di TV, cetak, online, liar pasca-temuan, tim jalan, kemasan, dan desain logo. Pada intinya, EVB bekerja dengan enam dari kebanyakan legenda hip-hop terkenal untuk mengembangkan enam 2 menit epi-sodes, ditembak di sebuah terowongan stadion, menampilkan masing-masing seniman melakukan gaya bebas rap puisi tentang 2K kita kembali ke game sepak bola. Episode itu diresmikan pada microsite khusus, http://www.footballresurrected. Com, XBOX, YouTube, dan MTV2. Menggunakan konten episodik menampilkan Rakim hip-hop, EVB dikembangkan 15 – dan bintik-bintik 30 detik [iklan tele-visi] udara di stasiun termasuk ESPN, NFL, MTV, BET, dan Amerika Serikat. Iklan cetak berlari dalam gaya hidup, musik, dan publikasi game. Tim Street dan posting liar terjadi selama 2K nasional musik Bounce Tour menampilkan seniman-2K didukung “Orang-orang menikmati dihibur,. Dan menghibur-ing humor melucuti atau endears. Sebagai contoh, sebuah website untuk Burger King dibuat oleh Crispin Porter & Bogusky, Subservientchicken.com, menerima sejumlah besar hits, orang menghabiskan waktu sekitar tujuh menit rata-rata di situs karena mereka menemukan entertaining.1 iklan Humoris iklan-biasanya secara online atau televisi iklan-menghasilkan buzz atau dari mulut ke mulut. Ketika orang-orang fi nd iklan masukkan yang memuat atau keterlaluan, mereka cenderung untuk memberitahu orang lain tentang hal itu, bahkan mungkin e-mail, yang berarti bahwa orang-orang membicarakan merek Anda atau kelompok. Kinetic, di Singapura, berbicara tentang Gambar 13-11: “Nike adalah pendukung kuat bermain dengan aturan yang berbeda. Sebagai bagian dari kampanye global Nike untuk mendorong bermain sepak bola [sepakbola] di mana saja dan di mana-mana (bukan hanya pada fi eld), kami merancang sebuah mesin penjual otomatis sepakbola khusus hanya untuk pasar Singapura. Mengingat bahwa semua orang perlu adalah bola untuk bermain sepak bola, mesin penjual otomatis ini ‘buka 24 jam’ pada dasarnya membuatnya mudah bagi orang untuk mengakses bola kapan saja. Terinspirasi oleh semangat improvisasi sepak bola, mesin menjaja-ing ditempatkan di tinggi-c lalu lintas spot perkotaan sehingga konsumen dapat memiliki akses mudah ke sepak bola kapanpun dan dimanapun mereka merasa seperti bermain. Sebuah dunia fi rst, mesin penjual otomatis

[GAMBAR 8]

v  Gambar. 13/12

TOSHIBA REGZA LCD HDTV, “TEMUKAN KANAN TV.COM”

  • • DELLA FEMINA / ROTHSCHILD / Jeary & PARTNERS, NEW YORK • CREATIVE DIREKTUR: MICHAEL “MAC” MCLAURIN • KLIEN: TOSHIBA

tidak hanya memenuhi tujuan kampanye sepakbola membawa-ing ke jalan-jalan, itu juga diperkuat citra Nike sebagai olahraga merek terkemuka-pendukung yang inovatif, berani, dan belum pernah terjadi sebelumnya. The fi rst di dunia, mesin penjual otomatis adalah hit besar, menjual lebih bola dalam satu minggu dari dua bulan di toko-toko. Melalui media yang luas cakupan-itu pada setiap saluran berita malam diluncurkan-dan dari mulut ke mulut, mesin menjaja-ing menarik kerumunan besar. Meskipun bola yang sama bisa dibeli dari toko, orang-orang rela antri untuk kebaruan membeli bola dari mesin penjual otomatis. Bahkan Jepang turis-berasal dari tanah mesin menjaja-ing!-Disaksikan mengambil foto-foto itu. Awalnya dimaksudkan sebagai bagian iklan luar daripada alat penjualan per se, mesin menjaja-ing tidak begitu baik bahwa sekarang, bahkan [Kuala Lumpur, Malaysia] pasar AS dan KL telah membeli ide. “Seperti di Panasonic” Berbagi Air, “iklan dapat menawarkan beberapa jenis fungsi berharga atau utilitas atau pusat sosial online, apakah itu bertindak sebagai platform media dan hub untuk olahraga (misalnya,” Kunjungi NikePlus.com untuk melacak berjalan Anda, menetapkan tujuan, berpartisipasi dalam tantangan, dan bergabung dengan klub terbesar berjalan “) atau pengaturan kesehatan tujuan gaya hidup (misalnya, Kashi.com mana Anda dapat menggunakan mereka” camilan evaluator “atau fi nd keluarga kegiatan tness fi). Berikut kuncinya: untuk iklan untuk menangkap orang perhatian dan waktu, tidak harus semua tentang merek, itu harus tentang orang-orang. Michael “Mac” McLaurin menjelaskan tantangan untuk dalam menciptakan kampanye untuk fl di TV layar: “Pasar untuk fl di layar televisi telah menjadi semakin membingungkan bagi konsumen. REGZA HDTV dari Toshiba sekarang encom-melewati garis penuh ukuran, gaya, dan harga poin, tapi bermacam-macam ini hanya berkontribusi pada con-fusion. “Dalam Gambar 13-12,” MENCARI YANG TEPAT TV.COM “untuk TOSHIBA REGZA LCD HDTV, McLaurin mengatakan, “Ide kami adalah untuk ‘cocok’ konsumen untuk TV yang sempurna, sangat mirip dengan popu-lar match.com, yang membantu mencocokkan orang melalui Internet. Kami menciptakan TEMUKAN KANAN TV.COM untuk membuat pencocokan Anda untuk kesenangan TV yang tepat dan mudah. Dengan menjawab delapan pertanyaan gaya hidup yang sederhana, konsumen dengan cepat disesuaikan dengan sempurna REGZA TV. Selain itu, konsumen diundang untuk meng-upload foto kamar mereka, untuk melihat apa pertandingan TV mereka yang sempurna akan terlihat seperti dalam kehidupan mereka. Magazine, iklan banner online, dan menampilkan point-of-pembelian melaju orang ke situs. ”

PENGEMBANGAN DESAIN Segala sesuatu yang Anda pelajari tentang dasar-dasar desain, visualisasi, dan komposisi berlaku untuk merancang iklan. Setiap iklan yang efektif didasarkan pada penalaran utama ide-tim kreatif itu. Idenya menetapkan kerangka kerja untuk semua desain Anda

[GAMBAR 1]

v  STUDI KASUS PANASONIC “BERBAGI UDARA” DAN PANASONIC SHARETHEAIR.NET / RENEGADE

Menangkap Perhatian mereka • Sponsor Dew Action Sports Tour (AST) untuk fi seperlima tahun berturut-turut, kegiatan seperti atlet tanda tangan pemain, game instant-win, demo produk, dan pinjaman kamera menawarkan. • Peluncuran sharetheair.net, sebuah situs tujuan bagi masyarakat olahraga tindakan dengan selebriti foto blog, Action Sports Tour (AST) info, dan kontes pengiriman video.

Defi ne Challenge • Posisi produk Panasonic sebagai iringan sempurna untuk gaya hidup olahraga tindakan.

Tahu Sasaran Mu • penggemar Aksi olahraga adalah semua tentang ekspresi kreatif, konektivitas sosial, dan pengalaman masyarakat.

[GAMBAR 3]

v  PANASONIC’S SHARE THE AIR FESTIVAL PENGALAMAN DESA A berlantai dua tinggi, 40 ‘x 50’ membangun-out dengan aluminium kerja truss dan kain layar memercik dengan tindakan olahraga grafis, penuh sesak dengan produk terbaru Panasonic dan super cool aksi pengalaman yang berhubungan dengan olahraga. 103 “Plasma Room memungkinkan Anda mengalami kekuatan eye-popping plasma terbesar di dunia dan negara-of-the-art Blu-ray disc player, dan setiap pengunjung memperoleh sepasang bebas dari Panasonic-merek kacamata Googly-mata. Dalam Permainan Win instan, tidak ada yang meninggalkan tangan kosong, apakah itu dengan produk Panasonic besar (seperti DVD player portabel) atau dingin Panasonic bermerek barang.

DIGITAL CAMERA / CAMCORDER loaner PROGRAM Sebuah sukses besar di Dew Tour berhenti lalu, Panasonic sekali lagi memberikan pinjaman bebas dari terbaru Lumix Digital Still Kamera Panasonic Digital dan Camcorder. Menempatkan produk langsung ke tangan peserta Tour, Panasonic memungkinkan mereka menangkap trik keren untuk diri mereka sendiri. Tahun ini, peserta bahkan dapat membawa pulang rekaman digital mereka dengan bebas 128MB SD kartu media atau DVD.

“GET IN KEPALA RYAN’S” MENDENGARKAN DAN STASIUN AUTOGRAPH Sudah menjadi legenda di 17, Ryan Sheckler sekarang di papan sebagai unggulan aksi atlet olahraga Panasonic. Kamar Ryan memiliki tiga HD plasma monitor menampilkan rekaman HD ditangkap dengan Panasonic HD camcorder tur dunia Ryan baru-baru ini. Ini adalah konten kustom Anda tidak akan melihat di tempat lain. Anda juga dapat mengambil “Apakah Anda tahu Ryan?” Test interaktif untuk melihat seberapa banyak Anda benar-benar tahu tentang dua kali juara Tour Dew meluncur. Ryan juga akan menandatangani tanda tangan untuk para penggemarnya di masing-masing berhenti Tour Dew tangan. -Renegade, LLC

[GAMBAR 4]

v  PHOTO BLOG Desainer, skaters, dan fotografer dari Tim Skateboard Gadis bergabung untuk menciptakan fi ve blog foto menampilkan berita terbaru di balik layar dari komunitas skate, trik keren tertangkap kamera, desain segar untuk Skateboards Girl dan, tentu saja, beberapa baik kuno goofi ng sekitar. Memberikan penggemar meluncur melihat ke dalam ke dalam kehidupan sehari-hari atlet favorit mereka dan seniman, dan membiarkan pro terhubung dengan penggemar terbesar mereka-sekarang yang berbagi udara!

Sheckler SPANDUK Panasonic Headphone mensponsori Ryan Sheckler, yang sangat populer skater 17 tahun yang telah memenangkan penghargaan ton meluncur bergengsi dan membangun tentara maya penggemar antusias. Spanduk Media menampilkan sebuah avatar yang sebenarnya diciptakan segambar dengan Ryan, dan berlari di situs Web ditargetkan untuk hardcore skateboarding laki-laki serta memuja gadis-gadis remaja. Sekarang mereka semua bisa masuk ke kepala Ryan Sheckler dengan mengklik banner web yang menampilkan beberapa hal sehingga favorit favorit dan tidak Ryan.

FOTO DAN VIDEO CONTEST fotografer Aspiring dan videografer dapat berbagi foto dan video online untuk kesempatan untuk memenangkan beberapa hadiah yang menakjubkan. Hakim dari Skateboards Girl and Chocolate Skateboards tim bersatu untuk memilih yang terbaik foto dan video. Sebuah pemenang foto baru dipilih setiap bulan untuk memenangkan kamera digital Panasonic, dan hadiah utama untuk Berbagi dengan kontes video Air merupakan sebuah paket HD video senilai lebih dari $ 10.000! Semua pengiriman foto dan video langsung di situs sharetheair.net bagi pengunjung untuk melihat dan menikmati

[GAMBAR 1]

v  Gambar. 13/13

VOLKSWAGEN POLO, ‘COPS’

  • • ADVERTISER: VOLKSWAGEN • PRODUK: VW POLO • PESERTA PERUSAHAAN: DDB • COUNTRY: UNITED KINGDOM • TAHUN: 2004 • MEDIA: LIONS PRESS • AWARD: GRAND PRIX • KREDIT LAIN: CREATIVE DIREKTUR: JEREMY CRAIGEN / Ewan PATERSON COPYWRITER: Feargal ballance / SIMON VEKSNER ART DIRECTOR: NICK Allsop / DYLAN HARRISON PHOTOGRAPHER: PAUL MURPHY

Keputusan untuk bagaimana Anda membuat, pilih, tanaman, dan mengatur citra, menulis naskah, pilih warna, atau memilih jenis huruf tertentu. Sebuah iklan harus:> Ambil perhatian (itu harus menarik secara visual). > Komunikasikan pesan (itu harus jelas). > Panggil orang untuk bertindak (itu harus memotivasi).

Elemen Iklan Kebanyakan iklan terdiri dari komponen-komponen berikut: visual, judul (atau baris), body copy, tagline, dan sign-off. Visual adalah gambar utama, yang mungkin sebuah foto, ilustrasi, grafik, atau jenis lain atau kombinasi gambar. Judulnya adalah pesan verbal yang utama. Tubuh copy teks yang suplemen dan mendukung pesan. Tagline menyampaikan merek benefi t atau posisi, umumnya bertindak sebagai payung atau strategi untuk kampanye atau serangkaian kampanye, juga disebut klaim, endline, garis tali, atau slogan. Sebuah tagline membantu menyelesaikan iklan komu-nikasi, pembulatan keluar makna. Dengan strategi yang di balik kampanye biasanya terungkap dalam tagline. Tanda-offincludes merek atau logo kelompok, alamat web, foto atau ilustrasi kemasan atau produk, atau keduanya.

Visual / Verbal Synergy Bersama, gambar dan copy (komponen visual dan lisan), bagaimana mereka divisualisasikan, bagaimana mereka dirancang, bagaimana mereka bekerja di luar satu sama lain, mengekspresikan ide iklan dalam hubungan visual yang / lisan sinergis-gistic. Bekerja kandang-eratively, komponen visual dan verbal yang harus menghasilkan efek yang lebih besar daripada baik sebagian saja. Sinergi Visual / verbal didirikan pada iklan ini untuk Volkswagen (Gambar 13-13). Garis dan visual yang tergantung pada satu sama lain untuk total iklan mes-sage. Berikut adalah cara untuk menguji penglihatan / lisan syn-ergy: menutupi visual dan membaca baris. Apakah Anda mendapatkan arti dari iklan? Sekarang membalikkan itu, menutupi garis dan melihat visual. Apakah pesan iklan yang dikomunikasikan? Sekarang melihat seluruh iklan. Pesan harus jelas karena tindakan koperasi-tive komponen visual dan verbal. Saat ini jenis tindakan sinergis terjadi, komunikasi menjadi mulus.

Copy-Didorong dibandingkan Visual-Driven Ketika salin melakukan “angkat berat” dalam sebuah iklan, yaitu, pesan terutama disampaikan melalui judul, maka iklan tersebut dianggap copy-driven (Gambar 13-14).

  • CONTOH DESIGN POSTER FILM.

NAMA            : WARITSA WILDANY

KELAS           : 3IA01

NPM               : 57411362

 

  • Tema dari desain yang saya buat adalah hiburan.
  • Tujuan dari desain ini adalah untuk mempromosikan film HULK yang akan ditayangkan di bioskop sekitar masyarakat dan menunjukkann bagaimana menariknya film HULK dengan monster hijau yang mengamuk di kota New York.
  • Pesan dari poster ini adalah ada beberapa pesan moril dalam film HULK yaitu untuk mengatur amarah diri sendiri.
  • Dasar teori desain yang saya buat adalah “The Graphic Designer’s Digital Toolkit 5th ed. – A. Wood (Cengage, 2011) BBS, Chapter 13: ADVERTISING.

 

BARUrz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s